Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Lab Forensik Temukan Zat Beracun Berbahaya di Anak Panah Perusuh Aksi 22 Mei

Aisyah Isyana - 31/05/2019 22:30

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan anak panah yang digunakan perusuh aksi 22 Mei di Petamburan, Slipi, Jakarta Barat. Dari hasil pemeriksaan laboratorium, diketahui jika anak panah itu mengandung zat berbahaya.

"Hasil pemeriksaan Badan Laboratorium Forensik Mabes Polri dari barang bukti pelaku perusuh pada aksi 22 Mei di Petamburan, Slipi, Jakarta Barat, menemukan fakta baru," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Jumat (31/5/2019).

Baca juga :

"Dari hasil pemeriksaan barang bukti berupa anak panah ditemukan zat/bahan berbahaya senyawa kimia zink posfit," sambungnya.

Senyawa kimia zink positif, jelas Hengki, merupakan salah satu zat yang sangat beracun. Dari hasil pemeriksaan lab forensik, zat beracun itu terdeteksi pada ujung anak panah.

"Dari hasil pemeriksaan tersebut pada ujung anak panah milik pelaku mengandung zat berbahaya berupa unsur senyawa kimia zink posfit. Di mana zink posfit ini merupakan zat yang sangat beracun," katanya.

Tak hanya zink positif, petugas juga mendapati senyawa berbahaya lain seperti zat karat. "Kami pun menemukan unsur kimia lain yang berbahaya, yaitu zat karat yang apabila terkena tubuh manusia akan mengakibatkan pendarahan hingga tetanus tambahnya," ujar Hengki.

Sekedar diketahui, polisi mengamankan ratusan pelaku yang diduga turut andil dalam ricuh aksi 22 Mei dibeberapa kawasan di DKI Jakarta. Tak hanya menahan para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya adalah anak panah tersebut.




Berita Lainnya

Ridwan Kamil : Keluarga Saya Korban Kekejaman PKI

30/09/2020 13:53 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA