Wednesday, 11 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Motor Curian Kehabisan Bensin, Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Pangandaran

Aisyah Isyana - 29/05/2019 22:50

Beritacenter.COM - Dua pelaku curanmor babak belur menjadi bulan-bulanan bogem massa di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019). Salah satu pelaku tewas diamuk massa, usai motor yang hendak mereka curi kehabisan bensin.

Kedua pelaku curanmor itu yakni LK (36) dan AL (20), warga Cidaun, Kabupaten Cianjur. Mereka mencuri motor matic milik warga di Kecamatan Cijulang. Usai membawa kabur motor curian, keduanya tancap gas ke wilayah Kecamatan Cimerak.

Baca juga :

Menurut Kapolsek Cimerak, Iptu Budi Purwanto, saat itu salah satu pelaku melintas di Dusun Cireuma, Desa Kertamukti, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari TKP pencurian. Saat itu, motor yang hendak dibawa kabur kehabisan bensin.

Pihak korban yang melakukan pengejaran pun berhasil menyergap pelaku dari belakang. "Di sana terjadi pengeroyokan, sebagian besar oleh warga setempat," ujar Budi.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan terkait kejadian itu, langsung meluncur ke lokasi guna mengamankan kedua pelaku. Nahasnya, amukan massa membuat pelaku terkulai babak belur penuh luka. LK dan AL pun dilarikan petugas ke Puskesmas Pangandaran.

"Tapi di jalan, kita lihat beberapa orang mengikuti. Akhirnya kita putuskan bawa ke Puskesmas Kalipucang, agar disangka mau bawa ke Ciamis," ujar Budi.

Meski sempat mendapat perawatan, pelaku berinisial AL akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas. Sementara LK, masih dirawat dengan luka parah di kepala.

Budi mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polsek Cijulang guna penyelidikan, termasuk memeriksa pemilik motor. Dia mengatakan, kasus curanmor memang tengah marak terjadi belakangan di wilayah Polsek Cimerak dan Cijulang.




Berita Lainnya

Jual Narkoba Ke Pelajar, 6 Pelaku Diciduk Polisi

11/12/2019 11:42 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA