Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
News

TKN Sebut Rencana Pembunuhan 4 Tokoh sebagai Upaya Kudeta

Fani Fadillah - 29/05/2019 20:20

Beritacenter.COM - Sejumlah nama-nama tokoh nasional yang diincar oleh kelompok perusuh di aksi 22 Mei untuk dilakukan pembunuhan berencana akhirnya diungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Empat nama itu merupakan sosok jenderal yang sudah menyandang purnawirawan.

Mereka adalah, Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan eks Kepala BNN Gories Mere.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Teuku Taufiqulhadi menilai bahwa perencanaan pembunuhan itu sangat serius. Mengingat, sosok yang diincar adalah tokoh penting.

Dengan begitu, Taufiqulhadi menyebut, rencana ini adalah sebagai salah satu upaya untuk melakukan kudeta dengan cara membuat kerusuhan dan bertujuan mengambil alih kekuasaan.

"Mungkin kelompok ini merencanakan ingin membuat chaos yang meluas dan kemudian mondorong pihak tertentu untuk mengambil alih kekuasaan dengan cara kudeta. Dengan demikian, saya perkirakan, ini sebuah plot yang luas dan terencana. Ini adalah kejahatan terhadap negara yang harus disikapi secara serius oleh pihak aparat," kata Taufiqulhadi, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Oleh sebab itu, Taufiqulhadi meminta kepada aparat untuk membongkar aktor intelektual adanya rencana pembunuhan terhadap sosok empat purnawirawan jenderal TNI-Polri itu.

Karena itu, saya meminta polisi untuk membongkar plot ini sampai ke akarnya. Untuk kita ketahui siapakah di balik plot ini," ujar dia.

Menurutnya, apabila diketahui sosok aktor intelektual yang merencanakan hal itu terbongkar dan berkaitan dengan organisasi, maka langkah yang tepat adalah membubarkan kelompok tersebut.

"Dan kalau tokoh tersebut terkait dengan sebuah parpol, maka parpol tersebut juga harus dibubarkan. Untuk hal itu, saya berharap polisi berkerja harus dengan sangat hati-hati dan profesional," papar dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA