Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :

Moeldoko Pastikan Aktor Dalang Rusuh 22 Mei Bakal Terungkap Semua

Aisyah Isyana - 28/05/2019 21:01

Beritacenter.COM - Dalang dibalik aksi rusuh 22 Mei disebut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tengah dalam pengusutan pihak kepolisian. Dia memastikan otak dibalik kerusuhan 22 Mei di Bawaslu akan segera terungkap dalam waktu dekat.

"Itu kita dalamin ya, kita memang sudah bisa merumuskan siapa aktor yang mencari senjata. Tetapi di balik senjata ini siapa aktornya, setelah senjata itu kita dalamin. Jadi tunggu beberapa saat lagi akan terungkap semua," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Baca juga :

Menurutnya, sejauh ini pihak kepolisian sudah mengungkap adanya ancaman pembunuhan terhadap sejumlah pejabat oleh aktor perusuh 21-22 Mei. Moeldoko juga memastikan pengamanan terhadap Jokowi selaku VVIP tak akan mengendur.

"Kita nggak boleh abai. Sebenarnya kan ancaman mau nggak ancaman, standar pengamanan VVIP tidak ada toleransi, tidak boleh dikurangi sedikitpun. Hanya, karena ada situasi seperti ini wajarlah kita semua menjadi atensi bersama," bebernya.

Dia menambahkan, insiden rusuh dalam aksi 22 Mei yang berujung jatuhnya korban sangat disesalkan terjadi. Mengaku sangat prihatin, Moeldoko tak habis pikir korban yang masih remaja dan anak-anak dapat dilibatkan dalam kegiatan demo.

"Pasti prihatin ya, ada anak-anak yang masih, relatif masih, umur 17 kan ya, sangat prihatinlah kita. Apalagi ada anak-anak yang digunakan untuk kegiatan demo, kerusuhan seperti itu, sangat prihatin. Pasti kita... Nah, Menurut saya yang keterlaluan ya yang teriak teriak itu, kan begitu," ucap Moeldoko.




Berita Lainnya

"Sudahi Drama Pilpres 2019 Saatnya Kembali Bekerja"

11/07/2019 11:34 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA