Wednesday, 11 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Selundupkan Sabu dalam Deodoran, Dua Pengunjung Rutan Pasangkayu Dibekuk

Aisyah Isyana - 28/05/2019 03:13

Beritacenter.COM - Dua orang yang berupaya menyelundupkan sabu di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Pasangkayu, Sulawesi Barat, berhasil digagalkan petugas. Kedua pelaku tertangkap basah hendak menyelundupkan sabu didalam sebuah deodoran.

Pengungkapan kasus ini bermula saat pelaku MR dan R berkunjung ke Rutan dan menitipkan sejumlah barang kepada warga binaan berinisial AM. Saat itu, petugas yang curiga mendapati titipan barang itu, langsung melakukan pemeriksaan.

"Petugas pengamanan siang menemukannya pada dua orang pengunjung yang hendak menitipkan barang terlarang tersebut ke salah satu warga binaan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Barat, Anwar, dalam siaran pers Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Senin (27/5/2019).

Kedua pelaku menyelundupkan barang haram itu kedalam sejumlah bungkusan plastik kecil yang dititipkan ke petugas Rutan, Habri. Namun, Habri yang curiga langsung melakukan pengecekan terhadap barang tersebut. Benar saja, salah satu benda yang dititipkan, yakni sebuah deodoran, didapati bungkusan plastik diduga narkoba jenis sabu didalamnya.

Temuan itu langsung dilaporkan Habri ke Kepala Pengamanan Rutan, yang kemudian diteruskan ke Karutan Pasangkayu untuk kemudian bekoordinasi dengan Polres Pasangkayu. Setelah polisi melakukan pengecekan terhadap benda mencurigakan itu, dippastikan jika barang itu sabu.

"Dan dari hasil penyelidikan polisi, betul barang-barang tersebut adalah narkoba jenis sabu. Selanjutnya petugas kepolisian membawa kedua pengujung tersebut ke Polres Pasangkayu untuk dilanjutkan penyelidikan dan pengembangan," katanya.

Atas adanya pengungkapan itu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, memberikan apresiasi terhadap aksi penggagalan masuknya narkoba di Rutan Pasangkayu.

"Berkali-kali kami tegaskan, kami sangat berkomitmen mencegah dan memberantas peredaran narkoba di lapas dan rutan," ucap Sri Puguh.




Berita Lainnya

Jual Narkoba Ke Pelajar, 6 Pelaku Diciduk Polisi

11/12/2019 11:42 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA