Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Penataan Lalin Mudik, Tukang Becak di Pasar Tumpah Cirebon Diberi Kompensasi

Aisyah Isyana - 24/05/2019 07:57

Beritacenter.COM - Guna mengantisipasi kemacetan yang diprediksi terjadi di empat pasar tumpah di Kabupaten Cirebon, Polres Cirebon bersama Dirbinmas Polda Jabar melakukan penataan pedagang pasar serta penarik becak. Bahkan, rencananya penarik becak akan diberi kompensasi.

"Nanti kita akan koordinasi dengan Pemkab Cirebon untuk memberikan kompensasi kepada tukang becak. H-7 lebaran semuanya harus clear," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto kepada wartawan meninjau jalur mudik di Pasar Tegal Gubug Cirebon, Kamis (23/5/2019).

Baca juga :

Tak hanya di Pasar Tegal Gubuk, Kapolres Cirebon juga melakukan peninjuan terhadap dua pasar lainnya, yakni Pasar Gebang dan Losari. Dia memastikan aktivitas pasar tumpah tak akan mengganggu arus lalulintas selama arus mudik dan balik lebaran nanti.

"Nanti aktivitas pedagang digeser ke dalam pasar. Untuk Pasar Losari, pedagangnya dimasukkan ke Terminal Losari sehingga tidak meluber ke jalan," katanya.

"Terus di Pasar Tegal Gubug kita siagakan personel yang cukup banyak. Kita juga tutup u turn untuk mengantisipasi kemacetan, kita akan lakukan pagar betis," tambah Suhermanto.

Sementara itu, Kepala Pasar Tegal Gubug H Khoeron juga mengaku sudah berkoordinasi dengan ratusan pedagang yang memiliki lapak di pinggir jalan. Hal itu dilakukan terkait penataan saat mudik lebaran nanti.

"Kita sudah koordinasi untuk pedagang di pinggir jalan itu totalnya ada 500 orang. Kalau total semuanya asa 10 ribu orang," kata Khoeron.

Selain itu, dia juga mengaku pemberian pemberian kompensasi kepada penarik becak di kawasan pasar akan dilakukan oleh Pemkab Cirebon. "Soal kompensasi itu urusannya pemkab sama kecamatan," ucap Khoeron.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA