Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Pembatasan Medsos Dicabut Jika Situasi Sudah Kondusif

Indah Pratiwi - 24/05/2019 05:01

Beritacenter.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan mencabut pembatasan media sosial dan whatsapp jika situasi keamanan dinyatakan kondusif. Pembatasan dilakukan untuk mencegah beredarnya konten-konten negatif terkait aksi 22 Mei 2019.

"(Pencabutan) Tunggu kondusif. Yang bisa menyatakan suasana kondusif atau tidak, tentu dari pihak keamanan. Utamanya ya kalau sudah kondusif kita akan fungsikan kembali fitur-fitur (medsos dan whatsappa)," kata Rudiantara di kantor Kemenko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Kebijakan ini, kata dia, untuk meminimalisir penyebaran hoaks dan unggahan bernuansa provokatif. Kebijakan ini berlandaskan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 40 ayat (2).

"Yang kita freeze sementara kan video, foto. Karena secara psikologis, video dan gambar itu bisa membangkitkan emosi," kata Rudiantara.

"Saya mohon maaf, tapi ini sekali lagi sementara dan bertahap. Saya berharap ini bisa cepat selesai," ujar menteri yang akrab disapa Chief RA ini.




Berita Lainnya

DPR Akan Putuskan Capim KPK September

24/06/2019 13:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA