Saturday, 21 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Ribuan Warga dari Elemen Masyarakat Deklarasi Perdamaian dan Persatuan Pasca 22 Mei

Indah Pratiwi - 24/05/2019 00:38

Beritacenter.COM - Ada 5.000 warga lebih dari elemen masyarakat berkumpul di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta, Kamis (23/5/2019) sore. Mereka menyerukan perdamaian pasca-kerusuhan yang melanda Jakarta pada 22 Mei kemarin.

Mereka terdiri dari Emak-Emak JOS EGP, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Persatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katholik Indonesia (PMKRI), Komunitas Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Forum Dai Indonesia, Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI), Habaib, Santri, Kelompok Betsi Semplang dan Massa Serikat Buruh.

Mereka berdatangan hadir hingga memutuskan melakukan buka puasa bersama di lokasi. Sebelum buka bersama, massa juga disuguhi hiburan rampak gendang dan kesenian tradisional.

Warga Ibu Kota mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI dan menghindari tindakan anarkis baik berupa perusakan terhadap aset negara, pembakaran, maupun perusakan terhadap fasilitas publik.

“Kami bersama TNI dan Polri, kami mendukung mereka untuk bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang melakukan tindakan inkonstitusional dan memanfaatkan kondisi politik yang sedang belum kondusif ini,” demikian orasi dari Nuruzzaman selaku perwakilan Banser.

“Kami ingin masayarakat hidup dengan damai, bekerja dengan tenang, karena kita adalah sesama anak bangsa Indonesia,” tambahnya.

Massa yang menghadiri aksi super damai ini juga yakin baik pendukung pasangan capres 01 maupun 02 adalah orang-orang yang cinta damai.

“Pendukung 02, sebagaimana pendukung 01 adalah orang-orang yang cinta damai. Kami yakin mereka tidak mungkin melakukan tindakan anarkis. Kami dukung TNI dan Polri. Tidak ada tempat di negeri ini buat perusuh,” tegas Habib Bakri Assegaf.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA