Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kiai Ini Ajak TNI dan Polri Bersholawat Saat Pembubaran Massa

Indah Pratiwi - 22/05/2019 22:19

Beritacenter.COM - Meski suasana masih mencekam di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat. Seorang ulama datang menghampiri para anggota TNI dan Polri yang sedang beristirahat dan mengajak berselawat.

Ulama itu bernama Kiai Abdurrahim Bin Mansyur mengajak para anggota TNI dan polri yang sambil duduk dan mengangkat tangan, mereka mengikuti tiap lantunan lafaz suci secara berersama-sama.

BACA JUGA

"Mau siapa pun Anda, siapa pun kami, kita semua adalah satu rakyat Indonesia. Bhineka Tunggal Ika. Allahuakbar biar berbeda tetap satu jangan sampai kita terpecah belah," kata Abdurrahim di lokasi, Rabu (22/5) malam.

Ditengah kelelahan para personel keamanan tersebut baru saja melakukan aksi pukul mundur massa. Perlu tenaga ekstra demi stabilitas kondisi keamanan pasca terjadi bentrokan.

"Saya tahu kalian ( polisi) capek, Jakarta aman dan nyaman untuk semua. Walaupun Anda tugas tetap dalam hati Anda Allah maha melihat, maha mendengar, mengetahui apa yang ada dalam diri kita masing masing," ucap dia.

Kiai Abdurrahim menyadari bahwa TNI dan Polri dan massa bukan musuh tetapi sesama saudara sebangsa dan setanah air. Dia juga merasa lelah selama kerusuhan terjadi. Mengganggu dirinya dalam melaksanakan ibadah.

"Kami yakin bapak semua baik. Bukan musuh kami."




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA