Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Bawaslu soal Aksi 22 Mei: Boleh Demo, Tapi Harus Sesuai Aturan dan Damai

Ungkapan ketidakpuasan kan boleh dilakukan, tapi harus sesuai prosedur dan aturan, dan dilakukan secara damai, dan soal melakukan (penjagaan) itu kan ada keamanan. Kami sifatnya hanya bekerja sesuai aturan saja

Aisyah Isyana - 22/05/2019 07:57

Beritacenter.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan jika pihaknya siap bertemu, jika massa peserta aksi 22 Mei meminta untuk bertemu. Bawaslu mengaku siap menjawab semua tuntutan peserta aksi.

"Belum tentu mereka mau ditemui kok, kita juga belum tahu. Dari tadi berlima (komisioner) ada di kantor. Nggak ada yang meminta bertemu. Kami siap jelaskan apa yang bisa dijelaskan," kata Komisioner Bawaslu Mochammad Afifudin, Selasa (21/5/2019).

Baca juga :

Kendati begitu, Afif menegaskan jika massa peserta aksi harus menaati aturan. Dia mengaku jika pihaknya tak menyoal jika masyarakat hendak menyuarakan asporasinya didepan kantor Bawaslu, namun dia berharap hal itu dilakukan secara damai dan sesuai aturan.

"Ungkapan ketidakpuasan kan boleh dilakukan, tapi harus sesuai prosedur dan aturan, dan dilakukan secara damai, dan soal melakukan (penjagaan) itu kan ada keamanan. Kami sifatnya hanya bekerja sesuai aturan saja," ucap Afif.

Sebagaimana diketahui, massa peserta aksi 22 Mei sudah berkumpul didepan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, sejak Selasa (21/5) sore. Pantauan dilokasi, massa bertahan hingga dini hari, Rabu (22/5), hingga polisi terpaksa menghalau mundur mereka.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA