Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Demokrat dan PAN Dapat Sinyal Untuk Gabung Koalisi Jokowi-Ma'ruf

Indah Pratiwi - 22/05/2019 04:05

Beritacenter.COM - Koalisi Adil dan Makmur sepertinya hanya seumur jagung. Koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden 2019 ini sudah tidak utuh bahkan terancam bubar.

Usai pengumuman KPU, partai Gerindra akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konistitusi(MK). Melihat gelagat itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan PAN dan Demokrat berpeluang gabung dengan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sampai hari ini kami belum rapat baik di partai maupun karena kami tergabung di TKN (Tim Kampanye Nasional). Masing-masing kan semuanya sampai enggak bisa tidur sedang terus melihat penghitungan,” ujar Megawati usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (21/5).

Tim kampanye membahas peluang partai-partai lain yang ingin bergabung ke koalisi Indonesia Kerja. “Nanti tentunya kami akan menghadap ke Presiden sebagai partai dan juga tentunya dengan TKN. Karena itu ada hubungannya dengan partai-partai yang lain,” jelas dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat dan PAN disebut akan merapat ke pendukung Jokowi. Hal ini terlihat saat Zulkifli Hasan menyatakan selamat kepada Ma’ruf Amin saat menghadiri buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Twin Plaza Slipi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA