Saturday, 21 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

GP Ansor Minta Masyarakat Jangan Ikut-ikutan People Power 22 Mei

Indah Pratiwi - 21/05/2019 00:35

Beritacenter.COM - Jelang suara Pemilu 2019, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pangkep meminta kepada masyarakat luas untuk menjaga keamanan dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa besar Indonesia.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pangkep, Sofyan Thalib, soal maraknya isu kerawanan jelang 22 Mei, pihaknya meningkatkan komunikasi antar wilayah. GP Ansor Pangkep juga tetap dalam kondisi siaga sembari menanti instruksi dari pimpinan mereka dalam menyikapi aksi 22 Mei besok.

"Kami Ansor adalah organisasi terpimpin, kami kemarin komunikasi wilayah dan tunggu instruksi pusat serta bersinergi Polri dan TNI dalam menjaga NKRI," kata Sofyan, Senin (20/5/2019).

Ia mengatakan, perbedaan politik dalam pemilu tak bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah lama terjalin.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengatakan, kepolisian melakukan upaya deteksi dini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk pendekatan dengan tokoh agama, politik, pemuda. Rencana people power oleh sekelompok orang dalam menyikapi hasil pemilu bukan hal yang bijak dalam demokrasi.

"Kalau ada kecurangan jalurnya ada secara konstitusi bukan people power. Jangan karena kepentingan pragmatis bisa mempengaruhi keberlangsungan bangsa ini," ucap Tulus Sinaga.

Jelang 22 Mei di Kabupaten Pangkep relatif kondusif, namun Tulus menegaskan, pihaknya tetap mewaspadai setiap riak yang terjadi di masyarakat.




Berita Lainnya

Muhammadiyah Tolak RUU Pesantren, Ini Alasannya

20/09/2019 13:48 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA