Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

KPU Tegas Tidak Ada Alasan Tolak Hasil Pemilu

Indah Pratiwi - 17/05/2019 16:10

Beritacenter.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara tegas proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 sudah memenuhi asas transparansi dan akuntabel yang bisa dilihat langsung oleh masyarakat.

"(Rekapitulasi-red) itu sudah dilakukan melalui mekanisme yang sangat transparan, partisipatif," kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Thantowi, di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Dia menegaskan, bagi peserta pemilu yang merasa keberatan bisa disampaikan dalam forum rekapitulasi yang berlangsung terbuka dan transparan oleh KPU.

Forum rekapitulasi, kata dia, memang terihat adanya selisih angka, baik kontestan pilpres maupun caleg DPR dan DPD. Pramono menganggap, hasil akhir nanti rekapitulasi yang dilakukan berjenjang sampai tingkat pusat yang berlangsung sampai saat ini memenuhi asas-asas transparansi dan akuntabilitas.

"Sehingga sebenarnya tidak ada alasan bagi pihak mana pun untuk tidak menerima hasil dari proses yang memang sudah transparan dan akuntabel tadi," tuturnya.

Sebelumnya, kubu calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak hasil rekapitulasi suara pemilu yang saat ini masih berjalan.




Berita Lainnya

DPR Akan Putuskan Capim KPK September

24/06/2019 13:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA