Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Wiranto: Itu Urusannya, Tugas Kita Amankan Negara

Aisyah Isyana - 15/05/2019 19:10

Beritacenter.COM - Capres Prabowo Subianto menyampaikan penolakan terhadap hasil Pemilu 2019. Menko Polhukam Wiranto tampak enggan berkomentar dan tak terlalu peduli dengan penolakan Prabowo. Dia meniali, Tim Asistensi Hukum besutannya bekerja internal dalam menganalisis aktivitas tokoh.

"Ya biar saja itu urusannya Pak Prabowo (menolak hasil pemilu)," ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Baca juga :

Prihal apakah tim Asistensi itu akan mengkaji aktivitas Prabowo, Wiranto menegaskan jika kinerja timnya bukan untuk di publikasi. Namun hanya bisa diakses oleh internal dan akan berkoordinasi dengan Kemenko Polhukam.

"Ya itu nggak usah dikatakan ke publik ya, tim asistensi itu cuma tim sama Pak Wiranto sama Kemenko Polhukam, bukan di-share ke publik, ya," lanjutnya.

Untuk diketahui, Capres Prabowo Subianto sebelumnya menyampaikan penolakan terhadap hasil perhitungan Pemilu 2019 yang dikerap disebutnya curang. Prabowo yang ngotot jika hasil perhitungan itu curang, mengaku tak bisa menerima hasil pemilu yang tak jujur.

"Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo dalam simposium 'Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberikan peringatan kepada Wiranto terkait Tim Asistensi Hukum bentukannya yang saat ini mulai mengkaji aktivitas sejumlah tokoh, salah satunya Amien Rais. Amien berencana melaporkan Wiranto ke Mahkamah Internasional.

Mendapat ancaman Amien Rais, Wiranto hanya merespon santai ancaman tersebut. Dia menilai, apa yang dilakukannya bersama Tim Asistensi Hukum untuk keamanan bangsa dan negara.

"Oh bagus, bagus biar aja (lapor ke Mahkamah Internasional). Wong kita itu mengamankan negara, membuat tenteram masyarakat, he-he-he...," kata Wiranto.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA