Thursday, 27 Jun 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Ponsel Produk Asal China Ini Disebut-sebut Sisipkan "Mata-mata"

Indah Pratiwi - 15/05/2019 17:03

Beritacenter.COM - Liang Hua pimpinan ponsel Huawei menyampaikan akan menandatangani perjanjian tanpa mata-mata dengan pemerintah termasuk Inggris agar produknya bisa masuk ke negara itu.

"Kami bersedia menandatangani perjanjian tanpa mata-mata dengan pemerintah, termasuk pemerintah Inggris, untuk berkomitmen membuat peralatan kami memenuhi standar tanpa mata-mata, tanpa standar rahasia," kata Liang Hua melalui seorang penerjemah di sebuah konferensi bisnis di London pada Selasa, dilansir dari BBC, Rabu (15/5).

Huawei merupakan telekomunikasi terbesar di dunia. Perusahaan ini menghadapi serangan dari negara-negara Barat karena kekhawatiran atas keamanan produk-produknya yang digunakan dalam jaringan 5G generasi berikutnya. Pengguna dikhawatirkan dengan tindakan spionase dari negara China.

Kebijakan ini akibat kekhawatiran dari beberapa negara bahwa China memanfaatkan produk yang dibuat oleh perusahaan telekomunikasi untuk kegiatan mata-mata sehingga pemerintah Inggris mewajibkan produk elektronik komunikasi China untuk diwaspadai.



Berita Lainnya

Canggih, Robot Polisi Mulai Berjalan di AS

21/06/2019 12:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA