Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kasihan, Ibu Muda Tidak Punya Biaya Terpaksa Melahirkan di Lapangan

Indah Pratiwi - 15/05/2019 15:15

Beritacenter.COM - Nasib seorang ibu muda bernama Karina Lisiana(35) yang tinggal di Kabupaten Badung terpaksa melahirkan bayinya di tengah lapang ditemani anaknya yang masih kecil.

Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya menyebutkan peristiwa ibu muda melahirkan di tengah lapang itu langsung dievakuasi petugas kepolisian bersama pihak puskesmas.

"Ya benar. Untuk data detailnya silakan hubungi Humas Polres Badung," kata Yudith dihubungi, Selasa (15/5).

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa saat dikonfirmasi menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu(12/5/2019) sore. Saat dilokasi, sang ibu sudah dalam kondisi lemah.

"Jadi, kemungkinan karena tak memiliki biaya dan sudah tidak tahan dengan rasa sakit sehingga dia (Karina Lisiana) mengambil inisiatif melahirkan di tanah lapang ditemani anak lelakinya yang masih kecil," kata Oka.

Petugas kepolisian langsung melakukan pertolongan pertama untuk proses persalinan. Sementara, petugas lainnya menghubungi pihak ambulance untuk dibawa ke puskesmas Mengwi.

"Beberapa anggota ada yang memberi pertolongan pertama seperti memberikan selimut, alas melahirkan dan lainnya. Sementara ambulans sudah dihubungi untuk mengevakuasi ibu tadi," katanya.




Berita Lainnya

Gara-gara Mencari Ikan Di Sungai Supri Tewas Tenggelam

19/06/2019 07:03 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA