Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Densus 88 Antiteror Tangkap Penjual Es Dawet di Sukoharjo, Rumahnya Digeledah

Aisyah Isyana - 14/05/2019 18:45

Beritacenter.COM - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkan seorang lelaki di kawasan Gumpang RT 07 RW 01, Kartasura, Sukoharjo. Penangkapan terhadap pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es dawet itu diduga terkait kegiatan terorisme.

Penjual es dawer bernama Agung itu diamankan tim Densus usai salat subuh dimusala di kampungnya, Selasa (14/5/2019). Agung diamankan petugas tanpa perlawanan. Ketua RT setempat, Nur Alim, menyebut Agung sempat tersenyum saat digiring petugas ke mobil.

Baca juga :

"Tadi ikut subuhan, ikut kultum lalu pulangnya diajak petugas ke mobil. Dia terlihat senyum," kata Ketua RT setempat, Nur Alim, saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Selasa sore.

Menurutnya, aparat memang sudah terlihat cukup banyak saat subuh. Bahkan ada petugas yang ikut salah berjamaah sebelum penangkapan. "Sebenarnya dia jarang ke musala sini. Bulan Ramadan ini mungkin baru dua kali ke musala," ujarnya.

Tak hanya menangkap Agung, polisi juga melakukan penggeledahan dirumahnya. Nur turut menjadi saksi saat petugas melakukan penyitaan terhadap barang dirumah Agung. "Ada handphone lebih dari lima. Sama satu buku, sama satu kuitansi, tidak tahu kuitansi apa," kata dia.

Nur mengaku jika warga setempat sama sekali tak menaruh curiga terhadap aktivitas Agung yang dikenal sebagai penjual es dawet tersebut. "Kesehariannya biasa saja. Kalau ada acara RT datang, normal, tidak ada tanda-tanda apa-apa," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, Agung merupakan warga pendatang di domisilinya saat ini. "Menurut keterangan, dia warga Klaten," katanya.

Sementara prihal apa kaitan dari penangkapan Agung, Iwan mengaku tak mengetahui persis detailnya. "Saya tidak tahu. Untuk keterangan lebih lengkap langsung ke Densus 88," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA