Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Ketahuan Curi Jagung, Seorang Pencuri Babak Belur Dihakimi Warga

Indah Pratiwi Budi - 14/05/2019 17:40

Beritacenter.COM - Peristiwa terebut sempat terekam video amatir saat pencuri jagung di sebuah persawahan di Desa Genukwatu Kecamatan Ngoro Jombang tertangkap dan diamanakan di rumah perangkat.

Warga yang geram terus menghajar pelaku yang sudah tidak berdaya. Secara bergantian, warga melakukan pemukulan terhadap pelaku yang belakangan diketahui bernama Slamet Santoso (37).

Beruntung sejumlah warga bisa mengendalikan warga lainnya, hingga mampu menyelamatkan pelaku yang tidak lain warga Desa Sidowareg Kecamatan Ngoro ini. Setelah polisi tiba di lokasi, barang bukti jagung hasil curian segera dikemasi dan pelaku dievakuasi ke Mapolsek Ngoro.

Iptu Subatnas, Kanit Reskrim Polsek Ngoro, mengatakan, pelaku pencurian ini sempat duel dan melawan Masdikan (41) warga yang memergokinya. Masdikan yang terkena tsabit miliknya saat berduel langsung berteriak minta tolong hingga warga berdatangan.

"Saat ini Polsek Ngoro telah mengamankan jagung senilai Rp 250 ribu dan sepeda motor pelaku," kata Iptu Subatnas.

Sayangnya dengan pertimbangan nilai barang yang dicuri kecil, penanganan kasus ini dilakukan secara kekeluargaan. Kedua pemerintah desa yakni Genukwatu dan Desa Sidowarek memilih jalur perdamaian.

Apalagi korban tidak menuntut karena barang bukti hanya setengah karung jagung baru petik. Keluarga pelaku siap mengganti dan mengobatkan warga saat duel. Sedang pelaku diserahkan kepada keluarga dan langsung dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya luka parah.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Anggota BIN Gadungan di Sidoarjo

23/07/2019 23:55 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA