Sunday, 20 Oct 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Masjid-masjid di Sri Lanka Dapat Serangan Orang-orang Perusuh

Indah Pratiwi - 14/05/2019 10:49

Beritacenter.COM - Petugas kepolisian Sri Lanka membubarkan secara paksa terhadap gerombolan yang menyerang masjid dan toko-toko orang muslim. Huru-hara itu memicu kekerasan yang terjadi pada Senin(13/5).

"Serangan dilakukan ratusan perusuh sedang polisi dan tentara hanya menyaksikan. Mereka membakar masjid kami dan merusak banyak toko milik Muslim,” kata seorang penduduk daerah Kottampitiya lewat telepon kepada kantor berita Reuters yang dikutip VOA Indonesia.

Selain itu, polisi juga memberlakukan larangan keluar pada pukul 9 malam sampai 4 pagi. Pemerintah setempat juga memantau jaringan media sosial dan WhatsApp untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

Serangan orang-orang tersebut menyerang salah satu Masjid Abrar yang berada di kawasan Kiniyama yang mengalami pecah kaca dan puluhan kitab suci Al Quran berserakan di lantai. Seorang petugas masjid menyatakan serangan itu terjadi ketika sejumlah para biksu Budha menggeledah masjid setelah melakukan pemeriksaan terhadap ruangan-ruangan masjid.

Akibat serangan perusuh ini membuat warga Muslim Sri Lanka khawatir dan resah untuk keluar rumah. Mereka ketakutan lantaran masih berkeliaran orang-orang dengan sepeda motor dengan membawa batangan besi.

“Kalau kami mencoba keluar, polisi meminta kami tetap berada di dalam rumah,” tambahnya.

 




Berita Lainnya

Inggris Capai Kesepatakan Soal Brexit

18/10/2019 06:09 - Indah Pratiwi

Ada Suara Aneh di Dalam Peti Jenazah

17/10/2019 01:19 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA