Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Dibobol Maling, Toko Jins di Bekasi Telan Kerugian Hingga Rp40 Juta

Aisyah Isyana - 13/05/2019 19:05

Beritacenter.COM - Aksi perampokan menimpa sebuah toko jins di Bekasi, Jawa Barat. Toko jins yang dibobol itu berimbas pada raibnya ratusan jins yang digondol maling. Kerugian yang diderita toko jins itu mencapai Rp40 juta.

"(Di dalam toko) Ada 12 loker, satu loker isi 15 jins. (Total yang dicuri) Ada 180-an (jins). (Total kerugian) Rp 40 jutaan ada lah," ujar pemilik toko SS Collection, Sih Marwati (47), kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Baca juga :

Adapun toko jins yang dibobol yakni, Toko SS Collection, di Jalan KH Fudholi, RT 02 RW 06, Karangasih, Cikarang Utara, Minggu (13/5) pukul 04.30 WIB. Pemilik toko, Marwati, baru menyadiri tokonya kebobolan saat hendak membuka toko sekira pukul 09.00 WIB.

"(Pintu toko masih dalam) Keadaan tertutup, cuma gemboknya udah diambil semua sama yang bobol," ujar Sih.

Dia pun langusng mengecek rekaman kamera CCTV tetangganya yang mengarah ke tokonya. Dari rekaman CCTV, Marwati menduga ada 3 orang pelaku yang membobol tokonya.

"Dari CCTV tetangga ada mobil pikap minggir ke toko saya. (Mobil pikap bergerak) dari arah Pasar Lama, menuju SMAN 1 Cikarang Utara. Terus balik arah merapat ke toko saya. Dalam mobil pikap itu ada terpal biru sama orang satu di dalam baknya. Kalau di (dalam) mobil kayaknya dua (orang), sopir sama keneknya," ujar Sih.

Menurutnya, para pelaku mengambil sejumlah barang yang ada di tokonya, diantaranya seperti jins, jaket, dan kemenja. Para pelaku mengacak-ngacak barang-barang yang ada didalam toko.

"Semua Levis diambil, stok-stok semua diambil. Uang (di dalam toko) cuma ada Rp 100 ribu yang receh itu diambil juga. Kemeja, kaos-kaos, jaket-jaket semuanya (diambil)," ujar Marwati.

Ludes digondol maling, hanya tersisa sekitar 10 pakaian saja yang ada di toko miliki Marwati. Peristiwa itu telah dilaporkan Marwati ke Polsek Cikarang Utara. Sejauh ini, pihak kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Masih kita selidiki. Pelaku masih dalam pengejaran," ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono .




Berita Lainnya

Spesialis Pembobol Rumah Kosong "Diciduk" Polisi

24/07/2019 11:23 - Indah Pratiwi Budi

Polisi Tangkap Anggota BIN Gadungan di Sidoarjo

23/07/2019 23:55 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA