Friday, 28 Feb 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Teroris JAD Berencana Susupi Aksi People Power

Anas Baidowi - 09/05/2019 19:33

Beritacenter.COM - Dua terduga teroris kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi EY dan YM berencana menyusupi gerakan people power menjelang tanggal 22 Mei. Sebelum penetapan pemenang Pemilu 2019 EY dan YM akan melakukan serangan terhadap aksi massa.

"Aksi-aksi massa ini mejadi momentum bagi kelompok ini untuk melakukan srangan. Bagi mereka serangan saat aksi meiliki dampak besar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (9/5).

Kelompok ini berharap gerakan mereka saat aksi massa dapat membangunkan sel tidur teroris lainnya. Sehingga, kelompok mereka memanfaatkan momentum seperti People Power.

"Satu sisi menimbulkan korban yang banyak, sisi kedua mereka menginginkan chaos. Kalau merembet kemana-mana, kalau merembet kemana-mana, sleeping-sleping cell mereka akan bangkit seperti kerusuhan di negara Suriah, Irak maupun di Marawi, konsepnya seperti itu," tutur Dedi.

Selain itu, kata Dedi, kelompok JAD Bekasi ini juga berkolaborasi dengan kelompok Lampung untuk melakukan amaliyah dengan sasaran aparat kepolisian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA