Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Moto GP

Rossi Akui Marquez Pembalap Terbaik dengan Motor Terdepan

Fani Fadillah - 09/05/2019 17:20

Beritacenter.COM - Dunia balap MotoGP saat ini bisa dibilang merupakan masa kejayaan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Rossi pun mengamini hal tersebut. Menurutnya, penampilan Marquez menjadi semakin sulit ditandingi pembalap lain karena selain memiliki kemampuan yang luar biasa, ia juga didukung oleh motor yang begitu kompetitif.

Pernyataan ini diutarakan Rossi setelah gelaran MotoGP Spanyol 2019. Pada balapan seri keempat MotoGP 2019 itu, Marquez memang menyuguhkan penampilan yang begitu apik. Memulai perlombaan dari posisi ketiga, The Baby Alien (julukan Marquez) bisa finis di tempat pertama.

Kemenangan itu sekaligus membawa Marquez ke posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Ia sukses menggeser posisi Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Alex Rins yang sebelumnya memimpin.

Kesuksesannya di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu juga membuat Marquez total telah merengkuh dua kemenangan sejauh ini. Sebelum di Spanyol, Marquez telah keluar sebagai yang tercepat di Grand Prix (GP) Argentina. Dengan kondisi ini, peluang Marquez untuk merebut gelar juara di MotoGP 2019 tentu saja terbuka lebar.

Melihat hasil manis yang terus diraih Marquez, Rossi mengaku tak bisa berkata-kata. Sebab, situasi seperti ini sudah terlalu sering ditunjukkan oleh pembalap asal Spanyol tersebut di ajang MotoGP.

"Masalahnya adalah Marquez sangat cepat. Jika tidak jatuh ke Austin, dia akan memiliki lebih banyak keuntungan. Dia adalah pembalap terbaik dengan motor terbaik. Kami tidak bisa mengatakan apa-apa tentang dia karena pembalap lain Honda belum menang pada musim ini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/5/2019).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA