Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Bawaslu Teruskan Kasus Coblos 20 Surat Suara 02 ke Polres Kampar Riau

Aisyah Isyana - 09/05/2019 13:23

Beritacenter.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kampar, Riau, meneruskan kasus pelanggaran Pemilu ke pihak kepolisian. Dalam hal ini, pelanggaran yang dimaksud yakni kasus pencoblosan 20 surat suara paslon 02, Prabowo-Sandiaga, di Pilpres 2019.

"Intinya Bawaslu Kampar meneruskan kasus pelanggaran pidana Pemilu ini ke Sentra Kepolisian Kampar," kata Kepala Divisi Informasi dan Data, Bawaslu Kampar, Edwar, Kamis (9/5/2019).

Baca juga : 

Edwar mengatakan, pihaknya melimpahkan kasus ini ke Polres Kampar para Rabu (8/5). Adapun sejumlah bukti terkait pencoblosan kertas suara Pilpres juga sudah diserahkan ke penyidik.

"Bawaslu Kampar sudah melaksanakan tugasnya dalam menindaklanjuti kasus pidana Pemilu ini. Selanjutnya, kasus ini menjadi kewenangan pihak kepolisian," kata Edwar.

Sekedar diketahui, warga berinisial M diketahui mencoblos di TPS 04 Desa Sipungguk Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar pada Pilpres 17 April 2019. Warga ini datang ke TPS dengan membawa 20 kertas suara pilpres.

Saat itu, M mencoblos 20 surat suara untuk Prabowo-Sandiaga di dalam bilik suara. Beruntung aksi itu diketahui pengawas di TPS setempat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA