Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Bachtiar Nasir Jadi Tersangka, Prabowo: Itu Kriminalisasi Ulama

Fani Fadillah - 08/05/2019 19:17

Beritacenter.COM - Terkait penetapan tersangka terhadap Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku prihatin. Ia merasa heran dengan pemanggilan tersebut padahal kasus itu sendiri sudah lama berlalu.

Baca juga:

"Sudah mulai ada pemanggilan terhadap beberapa unsur tokoh-tokoh pendukung kami, yaitu sudah mulai ada pemanggilan kepada ustadz Bachtiar Nasir yang telah dinyatakan tersangka oleh pihak Kepolisian RI mengenai kasus yang sudah lewat 2017 lalu," kata Prabowo saat menggelar jumpa pers di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Menurut Dia, tidak ada keterlibatan mantan Ketua GNPF MUI itu dalam kasus tersebut, namun kasus ini sengaja diangkat pasca sejumlah pernyataan Ijtima ulama dan para tokoh nasional ke-3 beberapa waktu lalu.

"Kami merasa sebagai suatu tindakan sesudah pernyataan Ijtima Ulama dan tokoh nasional yang ke tiga," ungkapnya.

Dan kami, lanjutnya, menilai bahwa penetapan tersangka terhadap UBN sebagai salah satu upaya untuk melakukan kriminalisasi terhadap ulama. "Juga upaya untuk membungkam pernyataan sikap dari tokoh-tokoh masyarakat dan unsur dalam masyarakat," ucapnya.

Sebagai negara demokrasi tambah Prabowo, kemerdekaan menyatakan pendapat merupakan hak yang paling mendasar dan dijamin konstitusi.

"Bagi kami demokrasi dan kehidupan konstitusi menjamin hak setiap individu untuk menyampaikan pendapat, ini adalah hak paling mendasar dalam setiap demokrasi," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA