Saturday, 21 Sep 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Bus Berpenumpang Tabrak Truk Bermuatan Buah di Probolinggo, 2 Sopir Tewas

Aisyah Isyana - 08/05/2019 13:48

Beritacenter.COM - Kecelakaan antara bus berpenumpang dan truk bermuatan jeruk dan buah naga terjadi di Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Kecelakaan maut di jalur lintas selatan Probolinggo itu terjadi sekira pukul 06.55 WIB, Selasa (8/5/2019).

Kecelakaan nahas itu menewaskan pengemudi bus dan truk yang terjepit bodi depan kendaraan mereka masing-masing. Saat ini, kedua jasad korban sudah dievakuasi ke kamar mayat RS dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Baca juga :

Dari laporan yang dihimpun, kedua sopir itu diketahui bernama Kurniawan (23), asal Kedung Jajang, Lumajang, yang merupakan sopir bus. Sunarko (40), asal Wates Wetan, Ranuyoso, Lumajang, sopir truk bermuatan buah.

Kecelakaan maut itu bermula saat bus bernopol N 7847 OS melaju dari Probolinggo menuju Lumajang dengan kecepatan relatif tinggi. Begitu tiba di lokasi kejadian, bus itu menabrak truk bernopol N 9050 YF yang melaju dari arah berlawanan.

Ardi, saksi mata di lokasi mengatakan, kecelakaan terjadi lantaran bus berusaha menyalip kendaraan didepannya hingga melewati marka jalan. Sementara itu, diwaktu bersamaan ada truk yang muncul dari arah berlawanan dan kecelakaan pun tak terelakkan.

"Saya tahunya bus melaju ugal-ugalan dari utara ke arah selatan. Lalu mencoba nyalip kendaraan di depannya dan tiba-tiba bunyi brakkk, ternyata sudah tabrakan dengan truk," kata Ardi, Rabu (8/5/2019).

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa juga menyampaikan hal serupa, dimana bus itu disebutnya melaju dengan kecepatan relatif tinggi meski melewati jalan menikung.

"Sementara keterangan yang kita dapatkan, bus tetap melaju kencang saat memasuki tikungan hingga tabrakan dengan truk. Lebih lanjut kita masih selidiki penyebab pastinya," kata Nyoman

Tak hanya kedua sopir yang tewas, para penumpang bus yang berjumlah lebih dari 10 orang juga turut dievakuasi pasca kecelakaan tersebut. Para penumpang ada yang dibawa ke Puskesmas Leces, ada pula yang dilarikan ke Rumah Sakit dr Mohammad Saleh.

Terjadinya kecelakaan maut ini sempat membuat jalur lintas selatan serta arus lalu lintas dari dua arah tersendat. Bahkan, kemacetan mencapai 1 KM panjangnya.




Berita Lainnya

Ratusan Rumah Ludes Terbakar di Bendungan

21/09/2019 09:19 - Indah Pratiwi

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

20/09/2019 23:50 - Dewi Sari

Kebakaran di Ruang Operasi RSUD Natuna

20/09/2019 22:55 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA