Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

Soal C1 Palsu di Menteng Diduga dari Kubu 02, TKN: Maling Teriak Maling

Fani Fadillah - 06/05/2019 21:09

Beritacenter.COM - Abdul Kadir Karding selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf menilai temuan dokumen C1 dalam minibus di Menteng sebagai indikasi kubu pasangan calon presiden 02 melakukan kecurangan.

"Ya penemuan C1 yang diduga bagian dari manipulasi pemilu atau bentuk-bentuk kecurangan dilakukan oleh 02 itu bentuk dari apa yang kita sebut, maling teriak maling," ujarnya kepada wartawan, Senin (6/5).

Baca juga:

Karding menjelaskan maksud pernyataan tersebut bahwa selama ini kubu 02 meneriaki kubu pasangan calon presiden nomor urut 01 melakukan kecurangan terstruktur sistematis dan masif.

"Tetapi fakta yang kita temukan di lapangan yang diduga dilakukan 02, ini saya kira cara-cara yang tidak patut dan tidak pantas di era demokrasi," ujar politisi PKB itu.

Selain itu, Karding meminta Bawaslu membuka proses penanganan form C1 secara terbuka. "Jadi saya minta penemuan C1 itu diproses dan dibuka secara transparan ke publik oleh Bawaslu," kata dia.

Diberitakan, pihak kepolisian mengamankan sebuah mobil Daihatsu Sigra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5) lalu, sekira pukul 10.30. Diduga mobil tersebut mengangkut ribuan form C1 yang palsu. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Puadi.

Indikasi form tersebut dimiliki kubu 02 karena alamat dalam kotak tersebut untuk Direktur Satgas Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. Sementara pengirimnya adalah Ketua Seknas Prabowo-Sandiaga M Taufik.




Berita Lainnya

Politisi Muda Ini Tolak Keras Revisi UU KPK

09/09/2019 10:35 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA