Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kurang Hati-hati saat Menyalip, Xenia Putih Hantam Truk di Tol Pasuruan-Probolinggo

Aisyah Isyana - 06/05/2019 14:46

Beritacenter.COM - Kecelakaan menimpa sebuah mobil Daihatsu Xenia di Jala Tol Pasurua-Prabolinggo (Paspro). Kecelakaan yang menimpa mobil berpenumpang 6 orang itu diduga terjadi lantaran sang pengemudi kurang berhati-hati.

"Kecelakaan terjadi di KM 814/600 B, dini hari," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Senin (6/5/2019).

Baca juga :

Bambang mengatakan, kecelakaan yang menimpa mobil bernopol W 1535 YM itu bermula saat truk dari arah Probolinggo ke arah Surabaya tengah melaju di jalur lambat dan hendak menyalip truk gandeng di depannya. Namun, saat truk bernopol L 8055 KO masuk ke lajur cepat, mobil Xenia itu sekeitka muncul dari belakang dengan kecepatan 110 km/jam.

Lantaran tingginya kecepatan dengan jarak yang terlalu dekat, alhasil pengemudi Xenia tak dapat menghindari tabrakan dengan truk. Mobil Xenia itu menghantam bagian belakang truk dan baru bisa terhenti saat menghantam beton cor pembatas jalan.

"Kecelakaan karena pengemudi Xenia tidak berhati-hati dan tidak antisipasi saat berkendara sehingga pengemudi memacu kecepatan kendaraan cukup tinggi. Pengemudi terkejut dan tidak mampu menghindari tabrakan ketika kendaraan ada truk yang berpindah lajur," imbuh Bambang.

Kondisi mobil Xenia berwarna putih itu rusak parah di bagian depan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sopir Xenia, Kuntoyo, warga Bojonegoro dan 5 penumpangnya tak mengalami luka. Pengemudi truk, Mashudi Prayogo, warga Lumajang juga baik-baik saja.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA