Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ancam Awak Media Di Depan Buruh, Ini Bukti Prabowo Ingin Bungkam Kebebasan Pers

Indah Pratiwi Budi - 03/05/2019 22:15

FOKUS : Prabowo

Beritacenter.COM - Dalam sebuah orasi politiknya yang bertepatan pada hari buruh intenasioal, capres 02 Prabowo Subianto menyebut para media agar berhati-hati dalam membuat berita.

“Para media hati-hati, kami mencatat kelakuan kalian satu-satu. Kami bukan kambing yang bisa kau atur-atur. Hati-hati kau yah. Hati-hati kau. Suara rakyat adalah suara Tuhan,” tegas Prabowo di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Lagi-lagi Prabowo berbicara atas nama rakyat untuk menyerang media. Padahal ia bukan siapa-siapa, kecuali Capres gagal 3 kali sehingga tidak perlu mengancam.

Hal ini sangat berbahaya jika Prabowo menjadi presiden, memori masa lalu terulang kembali saat media dibredel dan informasi yang akan diterima rakyat sesuai pesanan penguasa.

Di era serba terbuka ini, media telah melaksanakan fungsinya dengan baik untuk memberitakan peristiwa dengan apa adanya, membantu proses demokrasi semakin transparan dan berkualitas, serta menjadi media pengontrol kerja pemimpin.

Boleh jadi, ancaman dan tuduhan Prabowo ke media itu hanyalah bagian dari luapan emosi kekalahan yang menghantui Prabowo sampai tidur.




Berita Lainnya

Resmi! Irjen Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

06/12/2019 12:41 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA