Thursday, 22 Aug 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

Menteri Perhubungan Desak Menteri BUMN Turunkan Tiket Garuda

Indah Pratiwi - 03/05/2019 14:12

Beritacenter.COM - Sulitnya mengendalikan harga tiket pesawat Garuda Indonesia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap Menteri BUMN, Rini Soemarno menurunkan harga tiket pesawat Garuda Indonesia.

"Saya mengimbau Kementerian BUMN menurunkan tarif Garuda," kata Menhub kepada awak media di Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Tiket Garuda, kata dia, tidak membebankan harga tiket yang mahal kepada calon penumpang. Selama Garuda bermain harga di batas atas, maskapai-maskapai lain dinilainya juga melakukan hal yang serupa.

"Saya mengimbau kepada Ibu Menteri BUMN untuk Garuda memberikan harga khusus selama Lebaran dan tentunya kalau Garuda harganya turun diikuti dengan (maskapai) penerbangan yang lain," tutur Menhub.

Untuk menyambut mudik penumpang angkutan udara sudah tumbuh 4 persen. Dia mengaku belum tahu berapa pertumbuhannya tahun ini di tengah mahalnya tiket pesawat.

"Kalau 10 persen saja yang pindah ke angkutan yang lain, saya pikir kita masih ada laut, darat, kereta api untuk menampung," ucap dia.




Berita Lainnya

Tarif KRL Hanya Rp1 Pada 17 Agustus Besok

16/08/2019 12:56 - Indah Pratiwi

Bisnis Alibaba Terancam Bahaya

12/08/2019 07:30 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA