Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Badminton

'Minions' Kalah, Indonesia Pulang Tanpa Gelar di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Fani Fadillah - 28/04/2019 18:38

Beritacenter.COM - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bertekuk lutut dihadapan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Hasil tersebut sekaligus menutup kesempatan terakhir Indonesia untuk dapat meraih gelar juara.

Dalam pertandingan final di Wuhan Sport Center, Minggu (28/4/2019), Kevin/Marcus menuai kekalahan dua gim langsung dari Endo/Watanabe. Kevin/Marcus tak berkutik di gim kedua 21-18, 21-3.

Kevin/Marcus bisa mengimbangi permainan Endo/Watanabe pada gim pertama. Situasi berubah drastis saat pertandingan memasuki gim kedua.

Minions, julukan Kevin/Marcus, tertinggal 1-11 di gim kedua. Mereka cuma bisa menambah dua poin setelahnya.

Kekalahan itu menjadi kekalahan pertama Kevin/Marcus dari pasangan Jepang yang tampil sebagai unggulan kelima itu. Bagi Indonesia, kekalahan Kevin/Marcus memupuskan harapan untuk meraih gelar juara dari Kejuaraan Bulutangkis Asia itu. Merah Putih pun pulang dengan tangan kosong.

Bagi Endo/Watanabe, hasil positif itu menjadi kemenangan pertama atas Kevin/Marcus. Kemenangan itu sekaligus menjadikan mereka ganda putra Jepang pertama yang meraih gelar juara dari Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Tambahan gelar dari Endo/Watanabe itu membuat Jepang mengoleksi tiga gelar dan menjadi juara umum di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Dua gelar lain direbut China, dari ganda campuran dan ganda putri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA