Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

Prabowo Sedih "Tidak Jadi Menang" Di TPS PSU Ponorogo

Indah Pratiwi Budi - 27/04/2019 18:10

FOKUS : KPU

Beritacenter.COM - Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang di TPS 06 Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dalam pemungutan suara ulang (PSU) yang dilakukan pada Kamis, (25/4).

Data hasil penghitungan pemungutan suara ulang di TPS setempat menyebutkan pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat 163 suara, sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 41 suara dan suara tidak sah 4 suara dari jumlah 208 pemilih yang mengikuti PSU tersebut.

Komisioner KPU Ponorogo Munajat mengatakan, jumlah warga yang melakukan PSU di TPS 06 Bancangan menurun. Sesuai data, jumlah DPT di TPS setempat mecapai 292 orang. Dari jumlah itu yang datang ke TPS untuk PSU hanya 208 orang.

"Hari ini partisipasi pemilih menurun, dulu yang datang ke TPS ada 227 orang. Sekarang cuma 208 orang," kata Munajat.

Ia menjelaskan, hasil yang sama diperoleh saat proses pemungutan suara awal pada coblosan 17 April 2019. Dimana saat itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf juga menang di TPS setempat.

Seperti diketahui, Bawaslu Ponorogo mendapat laporan dari Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) bahwa di TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit melayani empat pemilih bukan warga TPS Ponorogo yang ikut mencoblos di TPS tersebut.

Dari keempat pemilih tersebut, tiga orang dari Situbondo dan seorang lagi dari Kalimantan Timur (Kaltim). Selain itu, mereka juga tidak masuk dalam DPTb dan juga tidak membawa formulir A5 untuk pindah pilih.

Petugas Bawaslu yang ada sebenarnya sudah mencegah mereka untuk tidak memilih di TPS tersebut. Namun, fakta di lapangan, KPPS setempat tetap memberikan kertas suara ke mereka.




Berita Lainnya

Ganjar Pronowo Teratas di Survei Pilpres IPO

28/10/2020 20:14 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA