Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

KPU Soal Tim Pencari Fakta Kecurangan: Silahkan Saja, Kami Siap Buka Data

Silahkan, itu sangat terbuka artinya kalau KPU dimintai keterangan membuka data membuka dokumen, untuk memperjelas situasinya seperti apa kami siap

Aisyah Isyana - 26/04/2019 13:41

Beritacenter.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) angkat bicara prihal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang menyatakan ada usulan pembentukan tim pencari fakta kecurangan (TPFK) untuk Pemilu 2019.

Komisioner KPU Hasyim Asyari mengatakan, pihaknya akan mempersilakan bila ada pihak yang mau membentuk tim tersebut. Hasyim bahkan menyebutkan jika KPU siap membuka data prihal dugaan kecurangan tersebut.

Baca juga :

"Bagi KPU terbuka saja, jadi kalau ada yang merasa diragukan atau apa ya silahkan saja, dan kami kan terbuka," kata Komisioner KPU Hasyim Asyari, di Bawaslu, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Dalam hal ini, Hasyim memastikan jika KPU siap bila diminta untuk membuka data. Menurutnya, KPU akan terbuka dan menerima aduan dari masyarakat.

"Silahkan, itu sangat terbuka artinya kalau KPU dimintai keterangan membuka data membuka dokumen, untuk memperjelas situasinya seperti apa kami siap," ujar Hasyim.

Untuk diketahui, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut adanya usulan pembentukan tim pencari fakta kecurangan (TPFK). Cawapres Sandiaga Uno mengaku setuju soal usulan tim pencari fakta kecurangan Pemilu 201, tetapi harus dari rakyat.




Berita Lainnya

Ketua DPP Gerindra Sindir AHY Secara Terang-terangan

20/05/2019 14:23 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA