Sunday, 26 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi di Periode Kedua, TKN: Akan Bangun Seluruh Indonesia

Lukman Salasi - 25/04/2019 20:23

BeritaCenter.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Usman Kansong mengatakan bahwa Jokowi di periode kedua akan semakin memperhatikan dan menggalakkan pembangunan di semua wilayah Indonesia. Pembangunan akan bersifat Indonesia-sentris dengan memperhatikan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Nah Pak Jokowi tentu saja di masa pemerintahan kedua akan memperhatikan pembangunan di semua wilayah di Indonesia, tidak cuma yang menang saja, begitu. Jadi semua pembangunan akan bersifat Indonesia-sentris dan tentu saja kesejahteraan akan ditingkatkan,” kata Usman di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Direktur Komunikasi Politik TKN ini sudah berbicara Jokowi di periode kedua sambil menunggu hasil penghitungan dari KPU secara resmi. Namun, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei kridibel, Jokowi unggul jauh atas Prabowo di Pilpres 2019.

Usman mengapresiasi masyarakat yang sudah berpartisipasi di Pemilu 2019. Lalu berbicara soal keunggulan Jokowi di Jawa Tengah.

"Jawa Tengah konsisten menjadi kantong suara Pak Jokowi sejak 2014, menyapu bersih suara di 35 kabupaten dan kota di wilayah Jawa Tengah. Jadi 35 kabupaten dan kota itu buat Pak Jokowi suaranya, bahkan ada 25 TPS di Boyolali, misalnya di TPS 01 dan 02 Desa Jeruk, Desa Bangki, Kacangan, Andong, Cepogo dan Ampel, itu 02-nya tidak mendapatkan suara," katanya.

Selain Jawa Tengah, Usman juga berbicara soal Sulawesi Utara, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur. Menurutnya, perolehan suara Jokowi di wilayah tersebut luar biasa.

"Kami sangat mengapresiasi dan ini terjadi sejak 2014," ucap dia.

Khusus Sulawesi Utara, dia menyebut wilayah itu sebagai kantong suara Jokowi. Menurutnya, suara Jokowi terjaga dengan baik di Sulawesi Utara.

"Dan Sulawesi Utara kita kenal sebagai daerah yang toleransinya itu begitu baik, begitu kuat ya. Ketika di daerah lain gangguan-gangguan intoleransi terjadi, tetapi Sulawesi Utara bisa menjaga dengan baik," sebut dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA