Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Metro Jakbar Gagalkan Penyelundupan 5 Karung Sabu, Kakak-Beradik Diringkus

Aisyah Isyana - 25/04/2019 12:45

Beritacenter.COM - Sepasang kakak beradik yang diduga sebagai pemilik dari lima karung narkoba jenis sabu dalam kontainer di Tol Bakahueni, Lampung, diringkus personel Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Polisi meringkus kakak beradik itu di kawasan Bandara Pekanbaru, Riau, Jum'at (19/4). "Ya kita sudah tangkap dua orang kakak beradik pemilk sabu tersebut," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, sabu sebanyak lima karung sabu yang hendak diselundupkan itu memiliki berat 100 kilogram lebih. Erick memastikan kasus ini akan dipaparkan lebih detail pada jumpa pers dengan awak media nanti.

"Dari hasil tangkapan awal kita kemarin sebanyak lima karung sabu kami amankan, jika kita perinci ada sekitar 100 kg lebih," jelas dia.

Pengungkapan kasus ini bermula saat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu yang dikirimkan dengan truk kontainer melalui Tol Bakahueni, Lampung, pada Senin 15 April 2019.

Narkoba jenis sabu itu disembunyikan dalam lima buah karung dengan berat lebih 100 kilogram. Lima karung sabu itu diangkut menggunakan truk ekspedisi yang disamarkan dengan ratusan karung arang yang juga diangkut ditruk tersebut.

"Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru, Riau dan akan dikirim ke Balaraja, Tangerang, Banten," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, di Jakarta, Rabu 24 April 2019.




Berita Lainnya

Ingin Gelar Pesta Sabu Juragan Ikan Diciduk Polisi

23/08/2019 16:09 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA