Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

TERBONGKAR...! "Kebohongan" Tidak Ada Penghitungan Real Count Prabowo-Sandi Di DPP Gerindra, Kok Bohong Melulu Ya...?

Indah Pratiwi Budi - 25/04/2019 12:10

Beritacenter.COM - Prabowo sempat menuding lembaga-lembaga survei yang merilis quick count Pilpres 2019 sebagai pihak yang berbohong kepada rakyat dalam jumpa pers.

Dalam jumpa pers Prabowo menyatakan persentase suara kemenangannya 62 persen berdasarkan hasil real count yang dilakukan tim internal BPN Prabowo-Sandi.

Sama dengan pernyataan Capresnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mengungkapkan, proses tersebut dipusatkan di DPP Gerindra.

“C1 kami dikumpulkan dari seluruh Indonesia di DPP Partai Gerindra. Kami yang kerja banyaklah,” kata Andre.

Kompas.com pun mencoba meliput kegiatan tersebut hari ini, Selasa (23/4/2019). Saat tiba di kantor yang terletak di Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 10.15 WIB, tampak terparkir empat mobil pribadi dan dua penjaga keamanan. Masuk ke dalam gedung, Kompas.com pun bertemu dengan petugas penerima tamu di DPP Gerindra.

Petugas tersebut menyatakan bahwa di DPP Gerindra tidak ada sama sekali kegiatan penghitungan real count Prabowo-Sandiaga.

“Justru di Kertanegara. Di sini sama sekali enggak ada kegiatan. Semua diserahkan di sana. Semua dikawal di sana. Pak Andre Rosiade jarang banget ke sini,” ujar petugas tersebut, Selasa.

Dia menambahkan, di DPP Gerindra tidak pernah ada kegiatan yang menyangkut real count seusai Pemilu 2019.

“Enggak ada kegiatan real count di sini. Mas bisa lihat sendiri kan, situasinya sepi. Relawan-relawan juga di Kertanegera. Ada juga yang ke sini, tapi kami arahkan ke sana,” ungkapnya kemudian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA