Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Di Subang Jokowi "Menang Telak Atas" Presiden Kertanegara

Indah Pratiwi Budi - 25/04/2019 10:45

FOKUS : KPU

Beritacenter.COM - Berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga, pasangan nomor 01 Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin memang kalah suara dibandingkan pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Namun, Jokowi-Ma'ruf rupanya mencatat kemenangan di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat. Salah satunya di Kabupaten Subang.

Di Kabupaten ini, Jokowi-Ma'ruf masih unggul dengan meraup suara 57 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi meraih 43 persen.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabar yang telah memilih Jokowi- Ma’aruf Amin, termasuk masyarakat Kabupaten Subang.

“Hasil sementara Quick – Count secara nasional bahwa pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI priode 2019- 2024 Jokowi- Ma’aruf Amin di Kabupaten Subang masih unggul 57 persen. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah memilih Jokowi- Ma’aruf Amin dan khsusnya masyarakat Kabupaten Subang, sehinggga membuat pak Jokowi menang kembali," ujar Hasanuddin yang juga caleg DPR RI Dapil Jabar IX ini.

Terkait raihan kursi DPR RI dari Dapil Jabar IX ini, Hasanuddin mengatakan kemungkinan besar PDI Perjuangan bisa meraih tiga kursi.

"Ketiga kursi itu diraih oleh saya sendiri dengan raihan suara terbanyak, dua kursi lagi sedang diperebutkan oleh pak Bambang dan Afifah Alia," ungkap Hasanuddin.

Mantan ajudan Wapres Try Sutrisno ini mengatakan, saat ini PDI Perjuangan sedang menunggu hasil pleno terbuka di tiga KPUD yakni Kabupaten Subang, Sumedang dan Majalengka.




Berita Lainnya

Polisi Resmi Tahan Nunung dan Suaminya

22/07/2019 14:17 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA