Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ini Permintaan MUI Kepada KPU

Indah Pratiwi - 24/04/2019 20:25

Beritacenter.COM - Dewan pertimbangan Majelis Ulama Indonesia(MUI) melakukan rapat pleno untuk menindak lanjuti tausyiah kebangsaan. Dari beberapa poin itu, Wantim MUI meminta agar Komisi Pemilihan Umum(KPU) bersikap adil dan transparan.

"Tegakkan kejujuran keadilan maka kira-kira nanti langkahnya KPU secara jujur dan adil transparan dan akuntabel melakukan perhitungan jangan ada trik-trik di situ, jangan ada dusta jangan ada kebohongan, jangan ada kecurangan," ujar Ketua Wantim MUI Din Syamsuddin di kantor MUI, Rabu (24/4/2019).

Dia menambahkan, MUI berharap agar KPU benar-benar bisa bersikap jujur dan berkeadilan dalam melaksanakan tugasnya untuk pemilu 2019.

"Kepada lembaga aparat penegak hukum dan keamanan, yaitu TNI-Polri dan tentu nanti dapat dipastikan akan berhubungan dengan Mahkamah Konstitusi, kami juga pesankan untuk juga berpegang teguh kepada nilai kejujuran dan keadilan," jelasnya.

"Lalu kepada peserta pasangan calon, tim sukses, relawan dan segenap pendukung masing-masing untuk juga tidak mengabaikan kejujuran dan keadilan," sambungnya.

Dia juga menghimbau meskipun berbeda pandangan politik diharapkan agar dapat kembali ke titik kebersamaan baik sesama umat Islam dan masyarakat lain untuk tetap bersatu.

"Maka kita kembali ke titik nurani dan titik kebersamaan ke titik ukhwah namun pesan ke titik ini jangan ribut-ribut, jangan terjebak ke dalam perselisihan, pertentangan, apalagi permusuhan karena itu akan membawa kerusakan besar bagi bangsa dan umat,"tuturnya.




Berita Lainnya

Polisi Resmi Tahan Nunung dan Suaminya

22/07/2019 14:17 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA