Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

Membongkar "Kebusukan" Klaim Kemenangan Kubu 02

Indah Pratiwi Budi - 24/04/2019 08:30

FOKUS : Prabowo

Beritacenter.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin melakukan analisis data perolehan suara sebanyak 62 persen yang diklaim kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu dilakukan di posko penghitungan cepat yang dibentuk mereka.

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Lukman Edy, mengatakan pihaknya mengambil beberapa contoh data perolehan suara dari wilayah Lampung dan DKI Jakarta yang diklaim dimenangkan oleh kubu Prabowo. Dalam analisisnya, pihak TKN justru menemukan hasil berbeda.

Lukman Edy menjelaskan bahwa dalam analisis timnya ditemukan kalau kubu pasangan calon nomor urut 02 tersebut hanya menginput data sebagian dari tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Lampung dan DKI Jakarta.

“Kami kupas, yang klaim 62 persen dari 02, ternyata kita dibuat 40,91 persen; 02 menang 59,09 persen. Ternyata bohong, dia hanya memasukan 30 TPS saja di Lampung. Ternyata hanya 30 TPS saja,” terang Lukman Edy di Grand Melia, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

“Real count KPU hari ini 54,2 kami menang di Jakarta. Nah sementara di pihak sebelah menyatakan menang di Jakarta ternyata hanya 300 TPS dia masukkan. Dia hanya 300 TPS. Sekali lagi ini kebohongan kedua,” lanjutnya.

Lukman Edy mengatakan pihaknya akan terus menganalisis klaim kemenangan yang dinyatakan kubu Prabowo. Sehingga jika dalam analisis itu ditemukan kejanggalan-kejanggalan data, maka TKN tidak sungkan-sungkan membongkarnya ke hadapan publik.

“Kami akan setiap hari keluarkan kebohongan-kebohongan, kebohongan ketiga dan keempat. Ketika kami sudah entry data lebih dari 40 persen, karena angka naik turun sudah stabil perolehan presentasi kita,” tutur Lukman Edy.




Berita Lainnya

Politisi Muda Ini Tolak Keras Revisi UU KPK

09/09/2019 10:35 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA