Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Pilpres Usai, Kembali Bersatu dan Jangan Korbankan Kebersamaan

Fani Fadillah - 23/04/2019 23:30

Beritacenter.COM - Pilpres 2019 telah selesai dilaksanakan, kendati demikian kubu pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin maupun kubu 02 Prabowo-Sandiaga saling klaim kemenangan. Kedua kubu itu pun diajak untuk menyudahi keberpihakan.

Baca juga:

"Kalau misalnya kemarin-kemarin dianggap berpihak, sekarang sudahlah tunjukan kepada masyarakat maka akan selesai. Di mana, kemenangan itu akan diterima masyarakat dengan happy," kata Rektor Universitas Pakuan, Profesor Bibin Rubini kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Bibin mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat melihat siapa pun presidennya yang penting bukan produk impor dari negara lain. Jangan sampai nilai-nilai yang sudah dibangun menjadi hancur gara-gara berebut kemenangan.

Ia juga meminta masyarakat selektif dan menunggu hasil penghitungan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Jangan sampai kebersamaan harus dikorbankan hanya untuk mencapai tujuan ke depannya tidak bagus. Pemimpin yang dipilih oleh masyarakat tetap akan menjadi junjungan atau sanjungan masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, dalam membangun bangsa besar ini tidak susah. Salah satu caranya, yaitu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak di atas kepentingan golongan atau pribadi.

"Jangan berebut kepentingan sesaat dengan mengorbankan kepentingan bangsa ini," tuntasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA