Wednesday, 21 Aug 2019
Temukan Kami di :
Bola

Persija Takluk Dari Ceres Negros di SUGBK

Dewi Sari - 23/04/2019 18:12

Beritacenter.COM - Tim Ibu Kota Persija Jakarta harus mengakui keunggulan dari Ceres Negros pada lanjutan laga Grup G Piala AFC 2019 dengan skor 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Persija sempat unggul dengan skor 2-0 hingga akhirnya harus mengakui tim asal Filipina tersebut. Saat ini Persija masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan torehan empat poin dari empat laga. Skuat asuhan Ivan Kolev itu tertinggal tiga poin dari Becamex Binh Duong (Vietnam) yang menempati peringkat 2 dan Ceres di peringkat pertama dengan nilai 12 poin.

Ceres pun memastikan diri lolos ke babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 karena perolehan poinnya tak mungkin lagi terkejar. Sementara, bagi Persija untuk bisa lolos ke babak gugur hanya bisa berharap menjadi runner-up terbaik dengan syarat memenangi dua laga tersisa, melawan Becamex dan Shan United.

Menjamu Ceres Negros di SUGBK, Persija sedianya tidak diizinkan bermain dengan disaksikan penonton. Namun setelah dilakukan komunikasi dan koordinasi antara manajemen dan panpel Persija dengan pihak kepolisian akhirnya The Jakmania diizinkan masuk ke stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan.

Sayangnya, Persija gagal membalaskan kekalahan dari pertemuan pertama mereka di markas Ceres Negros. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, kali ini Persija justru dipaksa menyerah 2-3 pada pertandingan keempat Grup G Piala AFC 2019.

Padahal, Persija sempat mendominasi permainan dan unggul 2-0 terlebih dahulu. Dua gol Persija ke gawang Ceres Negros dicetak oleh Sandi Darman Sute pada menit ke-49 dan Bruno Matos (57′).

Adapun tiga gol balasan untuk Ceres dicetak oleh Miguel Tanton (70′), Bienvenido Maranon (85′), dan Mike Rigoberto Ott (90+3′).

Pada babak pertama pun Persija mendapat peluang emas setelah Sandi Darman Sute dijatuhkan di kotak penalti lawan, menit ke-21. Namun, tendangan penalti yang diambil Bruno Matos masih mampu digagalkan oleh Ronald Muller.

Babak kedua berjalan, gol yang ditunggu Persija akhirnya tercipta melalui tandukan Sandi Darman Sute. Ia berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ismed Sofyan saat laga babak kedua berjalan empat menit.

Keunggulan Persija kemudian bertambah selang delapan menit setelahnya. Kali ini, Bruno Matos yang lolos dari jebakan offside sukses menjebol gawang Ceres setelah menerima umpan sundulan Danny Saputra.

Namun sayang, selepas unggul 2-0 performa Persija justru menurun. Ceres balik menekan. Hingga kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70 lewat tendangan bebas pemain pengganti Miguel Tanton.

Terus mengejar ketertinggalan, Ceres pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-85 melalui gol sundulan Bienvenido Maranon.

Petaka bagi Persija bahkan terjadi menjelang akhir-akhir pertandingan. Kali ini, Mike Rigoberto Ott berhasil mencetak gol pada masa perpanjangan waktu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA