Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Kemenkominfo Berikan Penjelasan Soal Blokir Situs Jurdil 2019

Indah Pratiwi - 23/04/2019 17:11

Beritacenter.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan alasan mengapa melakukan pemblokiran terhadap situs www.jurdil209.org beberapa waktu silam.

"Kami sebagai pengampu di ruang siber, jadi kita begitu menerima permintaan dari instansi yang berwenang [Bawaslu] kita melakukan proses pemblokiran," kata Dirjen Aplikasi Informatika (APTIKA) Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangarepan di kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (23/4).

Berita Terkait: Kominfo dan Bawaslu Akan Blokir Jurdil 2019.org

Dia menjelaskan, situs yang diblokir oleh Kemenkominfo berdasarkan adanya unsur pelanggaran yang ditemukan di dalam situs tersebut atas permintaan Bawaslu. Selain itu, Semmy mengatakan jika pemblokiran dilakukan sebagai bentuk sanksi administrasi.

"Pemblokiran [situs www.jurdil2019.org] adalah bentuk sanksi administrasi. Saya garis bawahi bentuk sanksi administrasi, bisa juga diserahkan sanksi hukum lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Bawaslu telah meminta kepada Kemenkominfo untuk memblokir situs www.jurdil2019.org lantaran pengelola Jurdil 2019 diduga menyalahgunakan izin yang diberikan Bawaslu.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA