Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Anggota KPPS Yang Meninggal dan Sakit Akan Dapat Santunan dari Pemerintah. Ini Besarannya...

Indah Pratiwi - 23/04/2019 14:35

Beritacenter.COM - Pemerintah akan memberikan santunan kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) yang meninggal dan sakit.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan akan menyiapkan anggaran khusus untuk menyantuni para anggota KPPS yang meninggal dan sakit di rawat. Hal ini diusulkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU).

BACA JUGA

"Mengenai usulan untuk mendapatkan tunjangan, saya sudah mengecek dan kemungkinan kita akan bisa mengakomodasi melalui standar biaya yang tidak biasa di dalam konteks ini," ujar Sri Mulyani usai Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Sampai saat ini, kata Sri, belum menentukan anggaran tersebut. Hal ini nanti diputuskan berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

"Nanti kita akan lihat berapa kebutuhan dan bagaimana kita memutuskan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Arief Budiman memberikan usulan untuk santunan sebesar Rp 30 juta kepada keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019.

Sedangkan, untuk petugas yang mengalami sakit atau luka hingga sampai dirawat di rumah sakit akan diberikan santunan maksimal Rp 16 juta.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA