Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Kompolnas : Jangan Nodai Pemilu 2019

Dewi Sari - 20/04/2019 08:20

Beritacenter.COM - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya 9 anggota polri ketika sedang mengamankan pemilu 2019. Satu diantaranya merupakan perwira tinggi berpangkat Brigadir Jendral.

"Pengorbanan yang sangat besar, demi suksesnya penyelenggara pesta demokrasi dan turut berduka cita semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa " ujar Andrea H Poeloengan, Anggota Kompolnas 2016-2020, Jumat (19/4/2019).

Selain ucapan bela sungkawa, Andre juga mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI ataupun petugas KPPS dan Linmas yang sudah sukes menyelenggarakan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

" Terimakasih semua yang sudah andil terlibat dalam pemilu 2019 yang sudah memberikan rasa aman, jujur dan adil " tambahnya.

Andre mengatakan dalam dua hari terakhir jagat media sosial selalu dibanjiri dengan dugaan mendelegitimasi mengklaim kemenangan sepihak.

"Ada sekelompok yang sudah berpesta pora untuk menentukan kemenangan sepihak di media sosial padahal semua itu masih menunggu adanya keputusan KPU" tuturnya.

Andre menuturkan Pemilu bukan soal menang kalah, karena Pemilu hakikatnya adalah mencari pemimpin untuk membangun bangsa, bukan mencari penguasa.

" Kita sama - sama mencari pemimpin untuk membangun bangsa Indonesia bukan untuk mencari penguasa" Kata Andre

Oleh karena itu, ia meminta jajaran TNI dan Polri harus tegas, harus berani berhitung resiko. Menindak kepada mereka - mereka yang telah memprovokasi dan mendukung berbagai cara untuk menguasai Indonesia.

" Saya percaya Polri dan TNI Profesional dan Mandiri, tetapi juga Berani dan Beringritas dalam Loyalitas. " Tutup Andre.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA