Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Prabowo "Keok" Di Boyolali, Inilah Bukti Kemarahan Orang Boyolali Setelah Di Hina "Tampang Boyolali"

Indah Pratiwi Budi - 19/04/2019 15:30

Beritacenter.COM - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin raih kemenangan dengan 100 persen suara dalam Pilpres 2019 di beberapa TPS yang ada di Boyolali.

Dari berbagai informasi, TPS yang meraih kemenangan mutlak 100 persen suara di Boyolali terus bertambah. Hingga Kamis (18/4), terdapat 61 TPS di mana Jokowi-Ma'ruf meraih 100 persen suara. Di Boyolali sendiri total ada 3.189 TPS.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Boyolali, Paryanto, mengatakan PDI Perjuangan telah melakukan quick count yang hingga saat ini diketahui ada beberapa TPS di delapan kecamatan yang memenangi 100 persen suara untuk paslon 01.

"Quick count hari kedua sudah mencapai 86 persen TPS dihitung. Ada 61 TPS di beberapa kecamatan yang bisa memperoleh suara 100 persen Jokowi. Ini belum final, tapi sudah mendekati," katanya, di Gedung Panti Marhaen, Boyolali, Kamis (18/4).

Paryanto menilai perolehan suara untuk Jokowi-Ma'ruf ini tidak lepas dari semangat masyarakat pendukung paslon 01 untuk memberikan suara mereka.

"Ini semangat grass root pendukung Jokowi. Selain itu, di daerah-daerah yang memperoleh suara 100 persen itu memang sudah langganan 100 persen," ujarnya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, Seno Samodro mengatakan, perolehan suara mutlak untuk Jokowi di Boyolali bukan tanpa kerja keras. Menurutnya, semua sudah melalui perencanaan yang matang.

"Ini bukan tiba-tiba. Ini sudah didesain, direncanakan, disusun, diperdebatkan, dan dijalankan," ucapnya.

Dengan perolehan suara 100 persen untuk Jokowi-Ma'ruf di TPS tersebut, itu artinya tidak ada satu pun yang mencoblos paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nama daerah Boyolali sendiri sempat menghiasi jagat pemberitaan politik nasional. Itu bermula dari pidato Prabowo yang menyinggung 'Tampang Boyolali' tak bias masuk hotel berbintang pada 30 Oktober 2018.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA