Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Layanan pesan BBM Ucapkan Selamat Tinggal Pada Penggunanya

Indah Pratiwi - 18/04/2019 22:01

Beritacenter.COM - Layanan pesan BlackBerry Messenger(BBM) akan berakhir pada 31 Mei mendatang. Berakhirnya BBM lantaran persaingan yang begitu banyak dan sepinya peminat BBM.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa kami akan menutup layanan konsumen BBM pada tanggal 31 Mei 2019," tulis keterangan pada laman tersebut, Kamis (18/4/2019).

Pesan instan memiliki persaingan yang sangat kompetitif. Upaya-upaya pembangunan fitur di BBM tak membuat pengguna smartphone meliriknya. Upaya-upaya itu dinilai gagal membangun konsumen untuk menggunakan BBM.

"Sejak 2016 kami telah mencoba yang terbaik untuk bersaing di pasar ini dan meluncurkan banyak fitur dan konten baru yang kami harapkan akan menumbuhkan basis pengguna BBM," kata BBM.

"Terlepas dari semua upaya kami, kami menemukan bahwa efek jaringan dari para pemimpin pasar semakin kuat dan kami telah keluar dari preferensi pengguna," ujar BBM lagi.

"Kami berterima kasih atas dukungan Anda dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama pengguna, mitra, dan karyawan kami, karena menjadi bagian dari perjalanan layanan konsumen BBM," tutup BBM.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA