Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

Tunggu Perhitungan KPU, Grace Natalie Optimis Hasil Quick Count Tak Akan Meleset Jauh

Tapi buat kami quick count itu sebenarnya akurasinya sangat tinggi

Aisyah Isyana - 18/04/2019 20:11

Beritacenter.COM - Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, menyinggung soal hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 yang rata-rata memenangkan Jokowi. Grace menilai, hasil quick count itu tak akan jauh berbeda dengan hasil real count KPU.

"Tapi buat kami quick count itu sebenarnya akurasinya sangat tinggi," ujar Grace di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Baca juga :

Menurutnya, jika dilihat dari metedologi perhitungan yang digunakan, quick count atau hitung cepat hasilnya tak akan jauh berbeda dengan perhitungan real count yang dilakukan KPU. Grace menilai, kalau pun ada pebedaan hasil, tak akan jauh dari nol koma hingga satu persen.

"Quick count kalau kita lihat berdasarkan metodologi paling jauh dia melesetnya 1 persen. Bahkan kalau dari pemilu sebelumnya sampai 0,1 atau 0,2 persen saja," kata Grace.

Kendati begitu, Grace mengaku masih akan menunggu hasil perhitungan resmi dari pihak KPU. "Kita tentu akan menunggu hasil penghitungan real count yang resmi dari KPU," kata dia.

Grace menambahkan, hasil hitung cepat sudah memberikan gambaran kemenangan paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, hasil dari KPU nanti tak akan jauh berbeda dengan mayoritas lebaga survei saat ini.




Berita Lainnya

CSIS Sentil Oposisi, Yang Bergabung Dengan Jokowi

16/08/2019 15:52 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA