Thursday, 12 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Polda Jatim Berbela Sungkawa, 2 Anggotanya Meninggal Saat Amankan Pemilu

Fani Fadillah - 18/04/2019 17:25 Brigadir Prima Leion Nurman (kiri) dan Aiptu Supri (kanan)

Beritacenter.COM - Kabar duka datang dari Polda Jatim dimana dua personelnya meninggal saat mengamankan Pemilu 2019. Keduanya yakni Aiptu Supri dari Polresta Sidoarjo dan Brigadir Prima Leion Nurman dari Polres Bondowoso.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan keduanya dimakamkan langsung, Rabu (17/4) kemarin. Selain itu untuk TPS yang dijaga keduanya langsung digantikan oleh personel lain.

Baca juga:

"Keduanya sudah dimakamkan kemarin," kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (18/4/2019).

Ia mengungkapkan, Aiptu Supri meninggal saat mengamankan TPS, sementara Brigadir Prima mengalami kecelakaan usai apel serah pasukan. Saat itu, Prima diketahui sedang perjalanan menuju TPS untuk menggantikan rekannya.

"Setelah melaksanakan apel serpas jam 14.00 WIB, yang bersangkutan bermaksud menuju tempat TPS ploting pamnya, dengan mengendarai sepeda motor. Setelah sampai di jalan depan Koramil Wonosari, korban mengalami kecelakaan dengan mobil dari arah berlawanan," papar Barung.

Dengan adanya kejadian ini, Barung mewakili Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya.

"Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengucapkan bela sungkawa dukacita yang sedalam-dalamnya terhadap 2 personil Polda Jawa Timur. Ini yang perlu digarisbawahi yang bersangkutan sedang melaksanakan pengamanan dalam rangka Pemilu," pungkasnya.




Berita Lainnya

Mahasiswa Unismu Makassar Saling Serang Pakai Panah

11/12/2019 21:43 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA