Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Pesan MUI Usai Pencoblosan : Masyarakat Harus Tetap Jaga Tali Persaudaraan

Dewi Sari - 18/04/2019 07:05

Beritacenter.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) berpesan kepada masyarakat Indonesia agar tetap tenang menjaga ukhuwah dan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin secara baik usai melakukan pencoblosan serentak pada Rabu 17 April 2019.

“Tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa,” kata sekjen MUI, Anwar Abbas saat di konfirmasi Tim Beritacenter.COM.

Meskipun sudah ada lembaga-lembaga tertentu yang melakukan hitung cepat atau quick count, ia berharap agar masyarakat tidak menjadikan hasi itu sebagai acuan untuk menyatakan pihak yang menang dan kalah. Tetapi yang harus dijadikan sebagai dasar dan acuan adalah hasil penghitungan resmi dari KPU.

Anwar meminta kepada rakyat Indonesia untuk bersabar an memberikan waktu kepada KPU agar bisa berkerja dengan tenang, sehingga akan dapat menghitung suara yang ada dengan baik serta bisa dipertanggung jawabkan.

“MUI mengharapkan KPU agar bekerja secara profesional, jujur , adil, transparan dan akuntabel sehingga masyarakat bisa menerima hasil pemilu ini dengan ikhlas dan legowo,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, seluruh warga Indonesia telah melakukan pencoblosan serentak pada Rabu, 17 April 2019 untuk menentukan pemimpin negara yang diadakan 5 tahun sekali.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA