Thursday, 25 Apr 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Ribuan WNI Berbondong-bondong ke TPS Nyoblos di Brunei

Indah Pratiwi - 15/04/2019 23:06

Beritacenter.COM - Belasan ribu Warga Negara Indonesia(WNI) begitu ramai mengikuti pemilihan umum 2019 di Brunei Darussalam, di mana lebih dari 11 ribu orang berbondong-bondong menggunakan hak suara mereka dan membuat kemacetan jalan.

"Ramainya warga membuat kemacetan yang mengular hingga radius 1 km dari KBRI, memenuhi Kedutaan Filipina, Korea, dan Kemenbudpora Brunei," demikian pernyataan resmi Kedutaan Besar RI untuk Brunei, Senin (15/4/2019).

Berdasarkan laporan, ada 11.866 WNI di Brunei yang sudah menggunakan hak pilihnya dalam pencoblosan pada Minggu (14/4) kemarin, atau 65 persen dari jumlah pemilih tetap. Angka ini melonjak drastis dari Pemilu 2014 yang hanya mencapai 6.000 WNI.

"Guna memfasilitasi antusiasme ribuan warga tersebut, PPLN dan KBRI menyediakan bus gratis dari Kuala Belait, Seria, Tutong, Lamunin, dan Labi, bus shuttle dari parkir Indoor Stadium ke KBRI serta penggantian tiket jetty boat dari Temburong ke Bandar Seri Begawan," tulis KBRI Brunei.

Menurut Duta Besar RI untuk Brunei, Sujatmiko, ia mengaku bersyukur pemilu kali ini dapat berjalan lancar meski jumlah pemilih yang datang ke TPS membeludak besar.

"Alhamdulillah, pemilu di Brunei berjalan lancar atas kerja sama bersama KBRI, PPLN, Panwaslu, Polisi Brunei serta relawan masyarakat. Kami sempat mengalami membeludaknya pemilih Khusus yang belum terdaftar, tapi semua sudah teratasi dengan baik," ujar Dubes Sujatmiko.




Berita Lainnya

Prabowo "Keok" Di Singapura, Jokowi "Makin Perkasa"

24/04/2019 06:53 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA