Thursday, 18 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

KPU Imbau Masyarakat Bantu Petugas untuk Bersama Awasi Perhiitungan Suara Pemilu

Kami mohonkan kepada masyarakat luas tolong penyelenggara pemilu dibantu. Kalau kehujanan jangan sampai masuk angin, kasih payung, dijagai

Aisyah Isyana - 15/04/2019 18:57

Beritacenter.COM - Pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengimbau masyarakatan dapat untuk turut serta membantu petugas mengawasi proses perhitungan suara.

"Kami mohonkan kepada masyarakat luas tolong penyelenggara pemilu dibantu. Kalau kehujanan jangan sampai masuk angin, kasih payung, dijagai," ucap Komisioner KPU Hasyim Asyari kepada wartawan di STHI Jantera, Jalan Kuningan Madya, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Baca juga :

Dengan adanya partisipasi masyarakat, diharapkan dapat mencegah kecurangan. Adanya pengawasan dari masyarakat akan memperkecil kemungkinan kecurangan. 

"Upaya hitung dari TPS sampai penetapan enggak bergeser, tetap ajeg segitu. Ada motif ini itu, segala macam, mari kita jaga hal yang mungkin terjadi tidak terjadi," ucap Hasyim.

Hasyim mengatakan, jelang proses Pemilu, pengawasan dari berbagai pihak terhadap KPU pun cukup tinggi. Menurutnya, semua pihak memiliki andil yang penting guna mewujudkan pemilu jujur dan adil.

"Kalau Bawaslu, DKPP, akademisi di kampus, jurnalis, ini perlu benar-benar menjaga. Medsos juga luar bisa beda dengan lima tahun lalu," ucap Hasyim.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA